Saturday, October 21, 2006

Menengok Prestasi KPK

Bagi Koruptor kecil dan menengah, denger nama KPK saja sudah SEREM. KPK tuh singkatan dari Komisi Pemberantasan Korupsi, didukung dengan setumpuk undang2, klik nich... http://www.kpk.go.id/modules/edito/content.php?id=18 , apakah KPK akan tebang pilih, yang diurusin koruptor yang kecil2 aja atau kok engga sakti2 banget sih dalam hal menguak tabir gelap di BPPN atau IBRA (english) atau dugaan koruptor besar di lembaga2 keuangan lainnya. Bossnya http://www.kpk.go.id/modules/edito/content.php?id=7.
Melihat profile para bossnya, nampaknya mereka bukan sembarang orang, artinya di era SUHARTO mereka adalah pimpinan2 di institusi2nya masing2, paling tidak sudah dapat dihandalkan pada saat itu. Sebagai pengamat urusan saham dan valas, ya saya tahu persis Sdr. Erry Riayana Hardjapamekas, adalah mantan Direktur Keuangan dan Dirut PT. Timah Tbk - Begitu pula dengan pergerakan saham TINS itu sendiri sejak awal IPO tahun 1995 , oh turun naik dan sekarang sedang naik nich.
Menjadi pimpinan institusi di era SUHARTO adalah hal tersendiri yang perlu dibahas secara terpisah, iya engga, karena ada gossip, bahwa karir itu dapat dibeli atau dengan kata lain, untuk mendapatkan posisi empuk, seseorang harus menyuap dan memberikan konsesi2 tertentu kepada pihak2 tertentu pula. Itu kan dulu, sekarang lain donk.
Nantikan serial berikutnya : 1. Kisah Sukses KPK; 2. KPK alat Politik ?; 3. Gara 2 KPK Penjara Penuh; dan 4. KPK mengincar KORUPTOR di Militer.

Thursday, October 19, 2006

MENGENAL INTEL ASING - SUPERPOWER

Seri Intelligent :
Rupanya kalau bicara intel, kita harus mengenal ini klick saja https://www.cia.gov/ baca yang penting2 saja bagimu dan yang satu lagi http://www.intelligence.gov/1-members.shtml dan lihat2 saja jangan terlalu lama. Nich kata orang, jangan dekat2 sama orang itu nanti dimakan tuh rumusnya, karena intel tuh seperti ular cobra berkepala dua...serem dan masuk boleh keluar susah serta sekali dibina oh oh....Semua orang juga tahu, bahwa di Indonesia juga telah dipantek manajernya, artinya orang Indonesianya. Ini adalah agent intel yang juga ditakuti dan segani oleh semua pihak : http://www.mossad.gov.il dan juga kalau mau numpang belajar http://fas.org/irp/world/israel/mossad/ . Ini juga penting ya klik deh http://www.sis.gov.uk/output/Page79.html. Perlu kita ketahui bahwa sekarang2 ini RUU tentang intelijen juga sedang dibahas, opini yang dikutip sebagian dari Komisi Hukum Nasional,

opini
-->
RUU Intelijen Negara, Rahasia Negara, KMIP & Prinsip Negara Demokrasi

oleh: Komisi Hukum Nasional
(Oktober 2005)

RUU Intelijen Negara, RUU Rahasia Negara dan RUU Kebebasan Memperoleh Informasi Publik (KMIP) mempunyai perbedaan dalam ruang lingkupnya, namun mempunyai isu yang sama jika dikaitkan dengan prinsip-prinsip negara demokrasi yang menjamin hak asasi manusia dan akses publik.RUU Intelijen Negara mempunyai semangat untuk memaksimalkan peran badan intelijen dalam upaya melakukan pencegahan untuk mengamankan negara, namun dalam praktik seringkali mempunyai “benturan-benturan” dengan hak asasi manusia dan akses publik. Begitu pun halnya dengan RUU Rahasia Negara, dapat berpengaruh cukup banyak terhadap badan intelijen sehingga informasi yang bersifat publik yang ada padanya tertutup atau sangat sedikit dapat diakses oleh publik.Maraknya aksi tindak pidana terorisme seperti yang terjadi di Bali belum lama ini, dan belum tuntasnya penangkapan tokoh-tokoh teroris yang selama ini dicari semakin menguatkan pendapat bahwa badan intelijen di Indonesia masih sangat lemah. Terdapat pandangan bahwa lemahnya intelijen akibat terbatasnya kewenangan, karena tidak memiliki kekuasaan untuk menangkap, memeriksa, dan menahan orang yang dicurigai merencanakan atau pun pelaku teror. Hal ini jelas berbeda jika dibandingkan dengan pada masa dahulu, di mana pelaksanaan “intelijen” oleh Komando Pemulikan Keamanan dan Ketertiban (Kopkamtib) sangat kuat dengan kekuasaan menangkap, memeriksa dan menahan. Kopkamtib maupun penggantinya yang bernama Bakorstranas, sangat dikenal sebagai lembaga extrajudicial yang kuat pada masa Orde Baru. Kasus-kasus yang ditangani mulai dari penanganan terhadap para aktivis politik LSM, pelaku G30S/PKI, tindak subversif, sensor media massa, hingga tugas-tugas penetrasi di bidang lain seperti ketenagakerjaan dan partai politik.Perubahan rezim dan orientasi masalah nasional maupun regional memang mengubah cara pandang terhadap intelijen. Intelijen tidak lagi dianggap suatu lembaga yang begitu dengan mudah menyimpang dari hukum dan hak asasi manusia. Intelijen harus selaras dengan prinsip-prinsip negara demokrasi yang menjamin hak asasi manusia dan akses publik. Dalam kerangka inilah akuntabilitas terhadap publik dan hak publik harus terjamin.
Jadi kalau dikejar2 intel enggga perlu takut, ajak di 86 selesai. OK
oh sorry deh blogger saya dah mulai kelap kelip nich, engga tahu deh, dah dulu ya

DI KEJAR-KEJAR2 OLEH AGENT INTEL ASING

Serial Intelligent :
Malam semakin dingin, ketika itu aku sedang duduk, nongkrong di warung kopi, sebuah hotel ternama jalan Sudirman, ngobrol ngawur ngidul tentang politik dengan beberapa kawan lama, tentang masa depan bangsa dan kebesaran istana negara serta seluruh isinya. Sambil menuggu kawan yang baru datang dari Amrik, kawanku bercerita mengenai peran para Boss Intelligent Di Asia, ... oh serem juga, jadi setelah hampir 1 jam ngobrol2 akhirnya kudapatkan judul kita hari ini : " Dikejar-kejar oleh agen intel asing." sebenarnya aku engga lagi antusias membahas yang serem2 dan masalah inteligent, you know lah .... ? banyak tanda tanya nya, tetapi setelah aku tanya sana sini, katanya Ok2 saja. kalau gitu, nggak apalah, jadi begini bocorannya. Disebuah hotel di Hong Kong, yang pasti itu hanya di presidential suite, ngumpullah para Intel kelas berat, boss2 dari negara superpower untuk regional, tepatnya pada awal tahun 2005. Umumnya boss intel tuh juga dubes dan beberapa staff ahli dari pusatnya serta orang kepercayaannya. Apa yang mereka bahas : 1. Masalah kemelut di Iraq; 2. Nuklir di Iran dan Korea Utara; 3. Militerisme Burma dan terakhir ....diantaranya menyangkut di Indonesia. Namanya juga meeting para boss intel hasilnya baru dapat kita lihat dilapangan mungkin setahun kemudian, berbentuk real nya. yang menjadi pertanyaan mengapa tuh para boss2 besar masih juga memikirkan Indonesia, ada bisnis apa mereka disini, sudah barang tentu is not our business. Apa2 yang realnya kita bisa lihat sekarang yang menyangkut atau ada hubungan dengan meeting tahun 2005 lalu : 1. Perang israel melawan hizbullah di Libanon Selatan ( );2. Percobaan Nuklir Korea Utara dan apalagi, di ASEAN, Kudeta militer tak berdarah. oooo aku pikir kalau hanya itu sih, enggga penting2 amat bagi Indonesia. Ohhhh siapa bilang.... Seorang jendral bintang empat, pernah mengatakan bahwa agen inteligent asing banyak berkeliaran di Indonesia dan akan mengacaukan Indonesia. ini lah kutipan para pejabat militer Indonesia mengenai peran intel asing di Indonesia, berikut :
1. Dari Harian "Pikiran Rakyat" Kamis 4 Maret 2004---Waspadai Intel-intel Asing! KSAD, ”Jangan Sampai TNI Kecolongan”
JAKARTA, (PR),-KSAD Jenderal TNI Ryamizard Ryacudu mengingatkan, jajaran TNI -- khususnya TNI AD jangan sampai kecolongan oleh sepak terjang intel-intel asing yang masuk ke Indonesia menjelang Pemilu. Dalam hal ini, TNI AD dengan semangat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), akan turun secara langsung mengamankan dan menyukseskan pemilu meski dalam batas fungsi militer. "TNI jangan sampai kecolongan oleh intel-intel asing itu," tandas KSAD melalui Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Kol. Inf. Hotma Mangaraja Panjaitan di sela-sela apel para komandan satuan (Dansat) di Markas Kopassus Cijantung, Jakarta, Rabu (3/3). Peserta apel Dansat sebanyak 650 orang, terdiri atas para Komandan Korem, Komandan Kodim hingga Komandan Batalion TNI AD di seluruh Indonesia. Menurut Kadispenad, peringatan KSAD terhadap kegiatan intel-intel asing sudah beberapa kali dilontarkan. Sebab, berkeliarannya para intel asing itu adalah kewajiban badan-badan yang bertugas di wilayah setempat (lokasi beroperasi para intel asing-red) untuk menangani. Demikian pula, jajaran TNI AD yang berada di teritorial tersebut, juga harus ikut membantu memberikan informasi. Artinya, TNI tidak boleh tinggal diam.
2. Dari Sriwijaya Post online 27 Des. 2003 Judul : Indonesia tak Bisa Cegah Intel Asing
JAKARTA, SRIPO — Keberadaan sekitar 60 ribu petugas intelijen asing di Indonesia --seperti disinyalir Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Ryamizard Riyacudu-- bukan ancaman, asal pemerintah bisa mengatasinya. Kehadiran para intel asing itu sendiri ke Indonesia memang tidak bisa dihindari.“Tak bisa dihindari, dalam pengertian sebuah negara mengirim intelnya ke negara lain,” ucap Ketua Komisi I (Bidang Politik, Keamanan dan Luar Negeri) DPR RI, Ibrahim Ambong, menjawab Sripo, semalam (26/12), di Jakarta.Sedangkan pengamat politik dan militer dari Sugeng Sarjadi Syndicated (SSS), Sukardi Rinakit, melihat, secara umum keberadaan intel-intel asing itu tak mengancam Indonesia. Meski begitu, katanya, bisa saja sebagian di antara mereka bergerak di bawah tanah di daerah-daerah rawan konflik seperti di Irian Jaya.“Kita lihat kasus Timor Timur, apakah nanti akan berulang di Irian, misalnya. Tentu, itu melibatkan aktor-aktor yang bergerak di bawah tanah. Ada kemungkinan juga intel-intel asing itu ancaman, tapi menurutku hanya Irian-lah yang sensitif,” tuturnya.Keberadaan 60 ribu intelijen dari berbagai negara itu diungkapkan kembali oleh KSAD saat melepas tiga Batalyon Raider ke Aceh di Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjungpriok, Jakarta Utara, Kamis (25/12). Menurut Ryamizard, berdasar data intelijen, ada sekitar 60 ribu agen asing ke Indonesia, yang terkait skenario perang modern melemahkan peran militer dan mengadu domba.Pernyataan KSAD ini sudah beberapa kali disampaikan. Antara lain, saat ia saat menjadi Inspektur Upacara Hari Juang Kartika TNI AD di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (22/12/), dan saat acara wisuda purnawira 67 perwira tinggi TNI AD, di Magelang, Jawa Tengah. Bukan Hal BaruIbrahim Ambong menjelaskan, data tentang 60 ribu intel asing itu memang bukan hal baru karena pernah diungkapkan KSAD saat rapat kerja dengan Komisi I DPR, tak sampai sebulan lalu. “Memang itu pernah muncul dalam rapat kita dengan KSAD. Itu dipertanyakan Komisi I, dijawab KSAD bahwa 60 ribu itu tidak harus orang Amerika tapi juga kaki tangannya,” papar tokoh Partai Golkar itu.Termasuk orang Indonesia sendiri? “Bisa jadi. Kita kan nggak tahu detailnya. Bisa saja orang Indonesia, bisa saja warga negara luar Amerika. Apakah profesinya diplomat, apakah pedagang, dan profesi lain lagi. Kan bisa begitu. Namanya juga intel,” tandas Ambong. Sukardi Rinakit yang dihubungi terpisah mengatakan, tak semua intel asing di Indonesia bekerja di bidang keamanan, melainkan juga di bidang ekonomi. “Mereka bergerak di sini untuk memperkirakan kemungkinan terjadinya gejolak sosial, misalnya, sehingga dengan cepat bisa menarik atau menutup investasi negaranya, menyelamatkan uang negaranya,” urai Sukardi.Kemungkinan lain, katanya, sebagian intel itu masuk Indonesia karena negara asal mereka menganggap Indonesia sebagai tempat persembunyian sebagian teroris. Maka, ucap Sukardi, para intel itu sengaja bergerak untuk memperkirakan segala kemungkinan.
Masih banyak ceritanya nich bersambung ya : 1. Menembus Jaringan Para Boss Intel Superpower; 2. Intel Asing : Mengapa Indonesia Penting ?; 3. Kejepit antara CIA Vs KGB; 4. SBY/JK Bolak Balik Beijing, ada apa ?

ANCAMAN KREDIT MACET DI BANK BUMN - IS OVER ?

Serial Perbankan :
Menjadi Direksi dan Komisaris di Bank BUMN pada sekarang2 ini sangat berbeda dengan tempo lalu, banyak pejabatnya engga bisa tidur, setelah melalui Fit & Proper test yang sangat berat di Bank Indonesia, kemudian menjabat oh oh sing pusing dan stress karena timbul lagi masalah2 kredit macet yang bertumpuk, perlu diketahui bahwa sekitar 70% kredit macet yang muncul adalah berasal dari bank BUMN. Belajar dari teman2 lama yang pernah meringkuk ditahanan dan disidang bolak balik, masuk TV lagi, Pejabat sekarang amat sangat hati2 sekali menyalurkan kreditnya. Supaya bisa tidur nyenyak dan bisa dipertanggung jawabkan perbuatannya dikemudian hari, maka lobby2 politik beberapa boss besar, berhasil menahlukkan Makamah Agung dan keluarlah fatwa MA pada tanggal 16 Agustus dan dapat membuat ruang untuk dilakukanya revisi PP No. 14 Tahun 2005 tentang Tata Cara Penghapusan piutang Negara/Daerah. Dalam fatwa yang ditandatangani Wakil Ketua MA Mariana Sutadi dijelaskan kekayaan negara yang dipisahkan. MA mengutip pasal 4 ayat (1) UU No. 19 Tahun 2003 tentang BUMN, yang menyebutkan modal BUMN merupakan dan berasal dari kekayaan negara yang dipisahkan. Sesuai bagian penjelasan, yang dimaksud dengan dipisahkan adalah pemisahan kekayaan negara dari APBN untuk dijadikan penyertaan modal negara pada BUMN untuk selanjutnya pembinaan dan pengelolaannya tidak lagi didasarkan pada sistem APBN, melainkan pada prinsip-prinsip perusahaan yang sehat. Dengan kata lain, modal BUMN berasal dari kekayaan negara yang telah dipisahkan dari APBN (kutipan dari hukum online ).
Tapi apa daya, banyak kredit yang dulu2 tuh masih bermasalah, karena perusahaannya rontok dan mungkin saja banyak proposal bodong ketika mengajukan kreditnya. Dari pada tambah pusing kita ketok aja kantornya BPK nich http://www.bpk.go.id/ dan nanti kita tanyakan sama bosnya, Anwar Nasution dan juga enggga lupa kita mampir kekantornya Erry Riayana P. di http://www.kpk.go.id/modules/news/index.php?lang=indonesia. eehh jangan ketinggalan juga Kejagung http://www.kejaksaan.go.id/. and please make sure no parcel, voucher & dollar for timebeing. . . or forever ?
Nantikan seri perbankan lainnya : 1. Melacak Jaringan Auditor Hitam; 2. Bank BUMN harus lebih TRANSPARANS lagi ; 3. BANK BUMN : KAPAN MERGER ? 4; Mengenang BPPN-TTM; 5. Duit Siapa di bank BUMN ? dan 6. KARTU KREDIT HARAM, bagi Umat Islam ?

Wednesday, October 18, 2006

PAJAK : RUU Pajak Lamaaaaa Banget Sih ...

eri Ekonomi Intelligent :
Sekarang-sekarang ini, banyak orang ngomongin masalah pajak, hal ini karena banyak pengusaha atau investor yang menunggu keluarnya RUU pajak yang sedang dibahas di DPR. Lamaa Banget sih... Apanya yang KURANG. Untuk mebuat RUU Pajak engga gampang lho, harus ngerti masalahnya, harus studi banding dulu, ya ke Amrik, MEE, Australia atau paling dekat ke Singapore dan terkahir ....oh serem ah voucher dll, bukan itu, mengapa lama, ya memang susah sih.... YANG DITUNGGU TAX AMNESTI, gituuu lho. So what is the bargaining and how much is the deal ? hhhaa ini kali ya, Banyak para pelaku bisnis tidak mengerti secara detail mengenai perpajakan dan mereka cenderung mengabaikannya dan panggil saja konsultan apabila ada masalah dan bayar. Bagi pimpinan puncak atau eksekutif perusahaan, masalah pajak hal yang paling membuat mereka alergi dan langsung tidak betah untuk berlama lama bila diajak ngobrolin masalah yang satu ini, pajak. Pajak yang katanya " Self Assesment" itu, tapi nyatanya ya enggga juga, kalau kita baca dan menganalisa Undang2 Pajak tahun 2000 dan juga Peraturan2 lainya, Lapor seenaknya bahaya. PIDANA lho sanksinya, jadi apa yang di self assement dan dimana self assesment itu, JEBAKAN !!!. Bagaimana tata cara perpajakan di negara maju, sama saja maksudnya kita sudah mengikuti program yang sama, lapor online, tarif pajak progresive, yang lain law enforcementnya, terutama kepada yang melakukan tax avoidance & evasion. Mau tahu apa itu, cari saja di google.com - banyak deh
Sebagai contoh, sistem perpajakan di Amerika ... http://www.irs.gov/businesses/small/article/0,,id=106788,00.html dan
Australia.... , http://www.ato.gov.au/ dan di Singapore ... http://www.iras.gov.sg/ESVPortal/Home/index.asp. Baru ini banyak kasus2 pidana di perpajakan yang terkuak, baik yang melibatkan pengusaha asing dan lokal, eksekutif, dan bahkan pejabat pajak itu sendiri dan ada yang berakhir di penjara (TIDAK PERLU DISEBUTKAN SATU PERSATU). Sebaiknya kata2 Self Assement tidak digunakan lagi sebagai pemanis dalam menaikan atau meningkatkan penerimaan pajak. Pemerintah sendiri dalam RAPBN 2007, telah menaikkan penerimaan pajaknya sebesar menjadi Rp. 505 T atau naikya sekitar Rp. 90T dari tahun sebelumnya 2006 lihat tabel.. http://www.fiskal.depkeu.go.id/bapekki/apbn.asp?apbn=1010000 Kata orang intel, data2 pajak bisa juga digunakan sebagai data valid untuk kegiatan mata2 atau intelligent, hati2 lho.
Jenis Pajak yang harus benar2 serius diperhatikan adalah Pajak Perorangan, dimana setiap tahunnya harus dilaporkan secara terpisah dari pajak PPh 21 dimana wajib pajak terdaftar di badan usaha. Pajak Perorangan ini mewajibkan wajib pajak memiliki dan memelihara dokumen pengeluaran dan penerimaan dana secara cermat. Ya susah2 gampang.
Nantikan judul berikutnya : 1. Bayar/Engga ya... Pajak ; 2. Tax Management Strategy; 3. Mengapa Import/Export kena Pajak ? ; dan 4. PPn Fiktif... Nikmat

Tuesday, October 17, 2006

POLITIK TUH CANDU - KECANDUAN !!!

Serial Politik :
Sebagai mantan caleg dan juga mengerti politik praktis, ada benang merah disini yang perlu dianalisa dan dikenang, judul kita kali ini Politik tuh candu, membuat kecanduan apabila kita sudah berada didalamnya, baik di ring satu, ring dua maupun ring 3. Sebagai contoh, seorang politisi yang sudah berpuluh tahun mengabdikan dirinya sebagai pegawai negeri/sipil/anggota DPR/MPR (waktu itu)/Militer/Polisi ----- masih juga di era reformasi mau menjadi /mengabdi sebagai anggota DPR/anggota DPD/Menteri/Gubernur bahkan ada yang dari Menteri Kehutanan menjadi Walikota Depok, Nurmahmudi Ismail. Memang sih engga ada yang larang, ya suka2 donk, yang bodoh kan yang milih aja - kata hansip di dekat rumahku di Rivaria, Sawangan. Ada juga yang sudah LANSIA ( Lanjut Usia ) masih juga aktif di DPD/DPR dengan rekord pengalaman segudang. Yang menjadi pertanyaan apakah ini produktif, Apakah perlu pembatasan usia dan Apakah dilarang saja dengan kepres atau perpu retroaktif atau SK KPU, oh oh sedih juga donk engga demokratis donk, tapi ? oh oh
Apakah anda bisa lepas dari kecanduan politik ? Apakah hal yang aneh2/ ganjil2/bodoh2an seperti sekarang, kita biarkan sebagai bahan tertawaan generasi kita kelak ditahun 2100. BODOH BANGET TUH KAKEK/BUYUT LU, LIHAT AJA UU/PERPU/KEPRES/PP/KEPMEN/PERDA NYA, Kata buyut/cucu kita pada tahun 2100 nanti.

Anggota DPR bukan wakil rakyat ?

Serial Politik
Untuk menjadi anggota DPR tidak gampang lho, selain biayanya besar pada saat mendaftar, mengurus administrasi di pemerintahan setempat dan juga biaya kampanye, eeeeeeeehh setelah jadi anggota DPR lalu dicaci maki rakyat, ingin berbuat baik malah dibilang macam-macamlah sebagai : tukang peras konglomerat, minta duit/konsesi proyek/jatah dari BUMN dll pokoknya yang jelek2 trus deh. BENER ATAU ENGGGA, ANDA SENDIRI YANG NILAI DEH, KLICK SAJA http://www.dpr.go.id/ DAN JUGA Dengar aja apabila ada talkshow di radio dan TV. Sebagai mantan caleg ANE tahu lah, mengapa anggota DPR bukan wakil rakyat, sedangkan DPR tuhkan singakatan dari Dewan Perwakilan Rakyat, begini - kita lihat dulu Undang-Undang No. 12 tahun 2003 tentang pemilu pada Bab X tentang PENETAPAN PEROLEHAN KURSI DAN CALON TERPILIH, pada pasal 105 -107, Langsung saja saya salin dari aslinya, agar tidak dibilang asbun, lihat dibawah ini :
BAB X
PENETAPAN PEROLEHAN KURSI DAN CALON TERPILIH
Bagian Pertama
Anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota
Pasal 105
(1) Penentuan perolehan jumlah kursi anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota dari setiap Partai Politik Peserta Pemilu didasarkan atas seluruh hasil penghitungan suara sah yang diperoleh Partai Politik Peserta Pemilu di suatu daerah pemilihan yang bersangkutan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 99 ayat (1), Pasal 100 ayat (1), dan
Pasal 101 ayat (3).
(1) Dari hasil penghitungan seluruh suara sah yang diperoleh Partai Politik Peserta Pemilu di suatu daerah pemilihan sebagaimana dimaksud pada ayat (1), ditetapkan angka BPP dengan cara membagi jumlah suara sah seluruh Partai Politik Peserta Pemilu dengan jumlah kursi anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota yang bersangkutan.
(2) Tata cara penentuan BPP untuk setiap daerah pemilihan ditetapkan oleh KPU.
Pasal 106
Setelah ditetapkan angka BPP sebagaimana dimaksud dalam Pasal 105 ayat (2), ditetapkan perolehan jumlah kursi tiap Partai Politik Peserta Pemilu di suatu daerah pemilihan, dengan cara membagi jumlah suara sah yang diperoleh suatu Partai Politik Peserta Pemilu di suatu daerah pemilihan dengan BPP, dengan ketentuan:
apabila jumlah suara sah suatu Partai Politik Peserta Pemilu sama dengan atau lebih besar dari BPP, maka dalam penghitungan tahap pertama diperoleh sejumlah kursi dengan kemungkinan terdapat sisa suara yang akan dihitung dalam penghitungan tahap kedua;
apabila jumlah suara sah suatu Partai Politik Peserta Pemilu lebih kecil dari BPP, maka dalam penghitungan tahap pertama tidak diperoleh kursi, dan jumlah suara sah tersebut dikategorikan sebagai sisa suara yang akan dihitung dalam penghitungan tahap kedua dalam hal masih terdapat sisa kursi didaerah pemilihan yang bersangkutan;
penghitungan perolehan kursi tahap kedua dilakukan apabila masih terdapat sisa kursi yang belum terbagi dalam penghitungan tahap pertama, dengan cara membagikan jumlah sisa kursi yang belum terbagi kepada Partai Politik Peserta Pemilu satu demi satu berturut-turut sampai habis, dimulai dari Partai Politik Peserta Pemilu yang mempunyai sisa suara terbanyak.
Pasal 107
(1) Dalam menentukan pembagian jumlah kursi untuk menetapkan calon terpilih anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota sebagaimana dimaksud dalam Pasal 105, Partai Politik Peserta Pemilu tidak dibenarkan mengadakan perjanjian penggabungan sisa suara.
(2) Penetapan calon terpilih anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota dari Partai Politik Peserta Pemilu didasarkan pada perolehan kursi Partai Politik Peserta Pemilu di suatu Daerah Pemilihan, dengan ketentuan :
nama calon yang mencapai angka BPP ditetapkan sebagai calon terpilih;
nama calon yang tidak mencapai angka BPP, penetapan calon terpilih ditetapkan berdasarkan nomor urut pada daftar calon di daerah pemilihan yang bersangkutan;
(3) Tata cara pelaksanaan penetapan calon terpilih anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota ditetapkan oleh KPU.

Pasal 108
(1) Penetapan calon terpilih anggota DPR, DPRD Provinsi, atau DPRD Kabupaten/Kota dilakukan dalam rapat pleno KPU, KPU Provinsi, atau KPU Kabupaten/Kota yang dihadiri oleh saksi Partai Politik Peserta Pemilu dan pengawas Pemilu.
(2) Hasil penetapan calon terpilih anggota DPR, DPRD Provinsi, atau DPRD Kabupaten/Kota sebagaimana dimaksud pada ayat (1) diumumkan oleh KPU, KPU Provinsi, atau KPU Kabupaten/Kota kepada masyarakat.

Bagian Kedua
Anggota Dewan Perwakilan Daerah
Pasal 109
(1) Penetapan calon terpilih anggota DPD didasarkan pada nama calon yang memperoleh suara terbanyak pertama, kedua, ketiga, dan keempat di provinsi yang bersangkutan.
(2) Dalam hal perolehan suara calon terpilih keempat terdapat jumlah suara yang sama, maka calon yang memperoleh dukungan pemilih yang lebih merata penyebarannya di seluruh kabupaten/kota di provinsi tersebut ditetapkan sebagai calon terpilih.
(3) Tata cara pelaksanaan penetapan calon terpilih anggota DPD ditetapkan oleh KPU.
BAB XI
PENETAPAN DAN PEMBERITAHUAN CALON TERPILIH
Pasal 110
(1) KPU/KPU Provinsi/KPU Kabupaten/Kota sesuai dengan kewenangannya menetapkan nama calon terpilih anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota sebagaimana dimaksud pada Pasal 107.
(2) KPU menetapkan calon terpilih anggota DPD peringkat pertama sampai dengan keempat dan calon terpilih pengganti anggota DPD peringkat kelima sampai dengan kedelapan di setiap daerah pemilihan.

Pasal 111
(1) Pemberitahuan calon terpilih anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota disampaikan oleh KPU, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota kepada Partai Politik Peserta Pemilu sesuai dengan tingkatannya dengan tembusan kepada calon terpilih.
(2) Pemberitahuan calon terpilih anggota DPD disampaikan oleh KPU kepada calon terpilih anggota DPD yang memperoleh suara terbanyak pertama, kedua, ketiga, dan keempat dengan tembusan kepada gubernur dan KPU Provinsi yang bersangkutan.
BAB XII
PENGGANTIAN CALON TERPILIH

Pasal 112
(1) Penggantian calon terpilih hanya dapat dilakukan apabila calon terpilih tersebut meninggal dunia atau tidak lagi memenuhi syarat untuk menjadi anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, atau DPRD Kabupaten/Kota.
(2) Penggantian calon terpilih anggota DPR, DPRD Provinsi, atau DPRD Kabupaten/Kota sebagaimana dimaksud pada ayat (1) diganti oleh calon pengganti dari daftar calon di daerah pemilihan yang bersangkutan berdasarkan ketentuan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 107.
(3) Pengganti calon terpilih anggota DPD sebagaimana dimaksud pada ayat (1) adalah calon yang memperoleh suara terbanyak pada peringkat berikutnya dari daerah pemilihan yang sama.

Pasal 113
(1) Penetapan calon terpilih anggota DPR dan DPD dilakukan oleh KPU.
(2) Penetapan calon terpilih anggota DPRD Provinsi dilakukan oleh KPU Provinsi.
(3) Penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten/Kota dilakukan oleh KPU
Kabupaten/Kota.
Pasal 114
KPU melaporkan hasil penetapan calon terpilih anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota sebagaimana dimaksud dalam Pasal 113 kepada Presiden.
SETELAH ANDA MEMBACA DAN MENGANALISA INI SAJA, APAKAH ANGGOTA DPR TUH WAKIL RAKYAT ----- NANTIKAN KISAHNYA DI JUDUL Berikut ini : 1. Pilkada di NAD-ACEH milik siapa 2. Pilkada DKI pintu masuk RI 1 dalam pemilu 2009 3. ANGGOTA DPR KORUP JUGA

KORUPTOR DI TUBUH MILITER - RAHASIA (UMUM) ?

SERIAL KORUPTOR DI MILITER :
GAGALnya perundingan antara Pemerintah RI dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di Tokyo dimana pihak GAM tetap menolak ketiga syarat yang dituntut Pemerintah. Berakibat fatal bagi rakyat NAD- ACEH, Pemerintah saat itu, Presiden Megawati S menandatangani Keppres Operasi terpadu di Aceh mulai efektif tanggal 19 Mei 2003 dan berlakunya keadaan bahaya dan darurat militer dibawah koordinasi Susilo Bambang Yudhoyono, pada waktu itu sebagai Menkopohukam. Selain hal2 yang menyedihkan dilapangan pada saat itu, beberapa pengamat dan anggota DPR masih saja pusing dengan dana operasi terpadu tsb, ada yang bilang Rp. 3 triliun ada yang bilang lebih, maklum saja hasil auditnya tidak boleh dipublikasikan, rahasia negara tau. Kalau gitu dimana unsur KORUPSI nya, jangan main tuduh saja- lu setan gundul (versi suharto). Apa kerjanya tim monitoring oh ada ada..., menurut tim, yang kemungkinan dikorup adalah proyek dukungan operasi dan logistik untuk pemulihan keamanan sebesar Rp 1,217 triliun dan penggunaan anggaran darurat militer di Provinsi NAD sebesar Rp 158 miliar. nah BENER kan ada. Lebih gila lagi pejabat SIPIL & Militer di NAD berlomba2 untuk KORUP, parah - sehingga banyak juga pejabat pusat mondar-mandir JKT-NAD pada saat itu, enggga tahu deh ngapain aja, tetapi banyak para AJUDANnya cengar cengir di loby Airport Blang Bintang ketika hendak pulang ke JKT. Maraknya kasus korup di Militer dan Sipil ini membuat para prajurit yang dilapangan gemes dengernya sehingga main tembak aja, siksa, stress, dll. karena tunjangannya dipotong sih !!!. JANGAN ADA LAGI ya Jendral. Ingat UUD 1945, Pancasila, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. ---- DAMAI ITU INDAH BANGET ---
Berikutnya : 1 Kisah Dana ASABRI; 2. Dana Tabungan Prajurit dimakan Komandan; 3. Kasus Tank Scorpion; 4. Kasus Penemuan Senjata; 5. Kasus Ditangkapnya Penyelundup Senjata; 6. Kasus Helikopter MI-17 Siapa saja yg Terlibat ? 7; Siapa Becking Illegal Logging, Gambling & Fishing ?; 8. Oknum2 Pembunuh Bayaran dll, nantikan kisahnya

MENGAPA BANYAK OKB SEKARANG ?

Seri Intelligent - Ekonomi
OKB singkatan dari Orang Kaya Baru. Secara tiba2 banyak pompa bensin dan gedung2 tanggung bermunculan di Jakarta dan kota2 besar lainnya, setahu saya banyak pengusaha menengah yang tidak dapat keluar dari BPPN dan hidupnya stress berat. Modal siapakah itu ? Apakah akumulasi modal mereka dalam jangka pendek bisa melambung sampai 100-150% ?Mungkin kita harus bertanya kepada http://www.ppatk.go.id/content.php?s_sid=53 asal usul duit mereka. Atau juga kita bisa menganalisanya, mengapa penerimaan pajak naik tajam, selama kurun waktu 6 tahun terakhir, bagaimana dengan sebelumnya. Siapa2 yang membayar pajaknya melonjak tajam. Tulisan ini melintas di otak ku, ketika ekonom terkenal mempermasalahkannya. oh dasar ekonom lu... kata temanya yang engga botak. Mudah2an saja duit halal lah... kan menjelang Lebaran atau hari2 besar tertentu, masyarakat sekitarnya turut menikmati. oh

SBY Prorgram Reshuffle Kabinet Babak II

Serial : Analisa Politik
SBY/JK sebagai Presiden/Wapres yang dipilih langsung oleh rakyat nampaknya, pada awal2 pemerintahan kurang PD, Ragu2 dan cenderung mabok panggung. Gonjang ganjing nilai tukar rupiah terhadap US dolar, yang pada waktu itu sempat melemah di kisaran 12,000/dollar dan harga minyak international yang mencapai 60 dollar/barrel- berbuntut dinaikkannya harga BBM dalam negeri sebesar 126% - membuat SBY tidak bisa tidur nyenyak, dan akhirnya melakukan reshuffle kabinet Babak I pada akhir awal Desember 2005. Agar tidak lupa, Susunan KIB hasil "reshuffle": Menko Perekonomian : Boediono Menko menggantikan Abu Rizal Bakrie, Kesra : Abu Rizal Bakrie, menggantikan Alwi Shihab, Menakertrans : Erman Suparno, Menggantikan Fahmi Indris; Menteri Perindustrian : Fahmi Idris, Pemisahan Kementrian. Menteri Keuangan : Srimulyani Indrawati, Menggantikan Yusuf Anwar dan Menneg Perencanaan Pembangunan Nasional/Ketua Bappenas :Paskah Suzetta, menggantikan Sri Mulyani. Pada Reshuffle Kabinet Babak I lalu, nampaknya SBY masih belum PD, menterinya putar2 disitu aja dan rupanya kekuatan GOLKAR bertambah. GONJANG Ganjing Reshuffle Kabinet Babak II, dimulai - menteri2 mulai resah dan katanya sering berkunjung ke para normal. Berikut adalah persepsi dan analisa orang2 tentang siapa2 saja yang akan diganti : 1. HAMID AWALUDIN, Menteri Kumdang; 2. SUGIHARTO, Menneg BUMN; 3. Juwono Sudarsono Menhan; Menteri Agama: M.Maftuh Basyuni ; Menteri Kesehatan : Siti Fadilah Supari dan plus Jaksa Agung, Abdul Rahman Saleh. Yang menjadi pertanyaan mengapa SBY suka banget melakukan Reshuffle Kabinet, ada beberapa kemungkinan, analisanya : 1. SBY cerdik dan licin, dengan mengalihkan perhatian publik bahwa kegagalannya dibidang ekonomi dalam kurun waktu 2 tahun terakhir, seolah olah kegagalan menterinya; 2. Imagenya yang ikut terpuruk gara2 menkumdang Hamid Awaludin, dilaporkan ke polisi atas sumpah palsu sehubungan kasus korupsi berjamaah di KPU; yang lainnya anda nilai sendiri deh kenapa mereka harus di copot. Reshuffle kabinet itu sendiri katanya menjadi hak prerogative presiden, akan tetapi yang menggantikannya orang Golkar, itu pada babak I dan 3. Kemudian pada babak II, banyak orang golkar yang akan masuk menggantikan menteri non golkar, karena SBY takut JK lari - minta pisah pada pemilu 2009. You know lah, golkar kan partai besar - di DPR saja 20% dan banyak duit - ini yang penting. Kalau tidak gandeng JK lagi, SBY bisa bener2 di ujung tanduk. Begitu pula saat ini, kesempatan bagi JK untuk mendikte SBY, kalau tidak banyak bisnis yang macet. oh

ANALISA BURSA SORE INI, Selasa 17 Okt. 06

IHSG hari ini kembali rebound ditutup menguat sebesar 5 point menjadi 1566,8. Total transaksi masih cukup tinggi sekitar Rp. 1,5 Triliun. Saham2 yang menjadi top gainer dan top value, masih juga saham BUMN, spt TINS, ANTM & TLKM. Sedangkan saham lainnya dari sektor perbankan, spt BBCA, BNII dan BNGA. Kenaikan spektakuler dari saham2 sektor pertambangan, disebabkan reboundnya harga2 komoditas dipasar international akhir minggu lalu di NY dan awal pekan ini di Asia Market. Nampaknya broker lokal yang dimiliki oleh BUMN - DANAREKSA masih menjadi salah satu top volume & value broker hari ini.

"ARS" - JAKSA JUGA MANUSIA - Target Untuk Di Resuffle II ?

Serial Hukum.
Ini pengalaman pribadiku, Sebagai anak mantan Jaksa, yang pernah ikut keliling kantor kejaksaan di P. Sumatra dan P. Jawa dan juga mondar mandir di KEJAGUNG. Jadi Jaksa engga Gampang, Apalagi Jaman Dahulu, Seluruh jaksa selalu dituding terlibat dengan Kasus Suap menyuap, tukang pelintir dakwaan, Tukang Peras tersangka, Main Mata dengan Bandar Narkoba, dengan KORUPTOR, Dengan Penyelundup, Pengemplang BLBI dan terakhir Jaksa Agungnya dituding sebagai "Ustadz di Sarang Maling" pada saat rapat dengan DPR, Marah lah dia. Abdul Rahman Saleh, namanya sih OK banget, Mantan Hakim Agung yang marah ( ingat dissenting opinionnya) kepada terdakwa BULOGate II, Akbar Tanjung - Kasus Koruptor dana bulog - yang akhirnya BEBAS juga, spt Pollycarpus. Pengangkatan Abdul Rahman Saleh, nampaknya politis, hanya untuk men "Shut Up", Akbar Tanjung dan memang terbukti Ampuh. Tetapi ARS tidak memiliki pengalaman sebagai penuntut umum, JAKSA sebelumnya, Hanya seorang notaris, kolumnis, aktivis LBH dan pemain sinetron. Dengan kata lain beliau masih lugu dan bersih. Tetapi realitas hukum, you know lah, mafia hukum tetap lebih kuat dari seorang ARS dan permainan semakin keras bung. ------ AKAN KAH BELIAU DI RESUFFLE ---- nantikan di.. tulisan ku berikutnya, serial politik : SBY dalam Program Resuffle BABAK II....

MUNIR SANG PENAHLUK Vs AGENT INTELLIGENT

Serial Intelligent.
Munir Sang Penahluk, Hiruk Pikuk tentang tewasnya munir, semakin menggema di kumunitas para aktivis international, apalagi setelah terdakwa pembunuhnya diputuskan tidak bersalah dan bebas oleh Makamah Agung RI, setelah dipersidangan sebelumnya Sang Terdakwa, Pollycarpus dinyatakan bersalah dan harus mendekam dipenjara. Dari awal ketika, hari yang sama Munir tewas, saya menyampaikan rasa duka yang mendalam dan turut prihatin terhadap rekan2 aktivis, komentar ini saya sampaikan pada acara breaking news atas tewasnya Munir di sebuah radio, yang juga sudah alm. Radio JakNews FM. Dan pada saat itu juga saya katakan bahwa sdr. Munir telah dibunuh oleh agent intelligent, dalam sebuah operasi inteligent yang mungkin dengan sandi : Sky demolishing, Operation Sigma, Silent Operation, Holland Operation, Beijing Operation, DOMINO operation etc. Sebagai aktivis, Munir kurang waspada dan siap tempur, seharusnya yang namanya aktivis sudah mengerti kekuatan dan kelemahan musuh yang sering dikritik dan mencoba untuk mengantisipasinya dengan mencari informasi tentang yang akan dilakukan lawan terhadap si aktivis itu. Racun meracun sih ... itu lagu lama, dari jamannya Dinasti Ming, telah terjadi Racun Meracun yang baik secara terang2an maupun secara licik atau adanya musuh dalam selimut.
Sepanjang saya mengikuti kasus tewasnya munir dan pembunuhan yang dikatakan sebagai konspirasi, spt Ninoy Aquino pada tahun 1982 & Presiden AS, JF Kennedy 1963. Dari beberapa kasus pembunuhan konspirasi spt ini, sulitlah kiranya terbongkar secara FAKTA HUKUM. dan malangnya lagi seperti Presiden AS ini JF Kennedy, banyak keluarganya tewas secara tragis. Kembali ke kasus tewasnya Munir, dari awal dakwaan jaksa LEMAH kan, sengaja di LEMAH, kalau kata pengacaranya dakwaan jaksa mengada - ada dan spekulasi, nich lihat nich klick saja http://www.kontras.org/munir/surat-dakwaan-jaksa-2005-08-09.pdf. Baca baik dan coba mengerti pada halaman 2, ( Saya juga pernah kuliah di Fakultas Hukum, hanya tingkat I tahun 1977 dan juga selama saya bekerja sering berhadapan dengan masalah legal +/- 20 tahun lah), jadi baca dakwaan spt ini ANEH SUPER ANEH. Dan lebih aneh lagi, MA membebaskan Pollycarpus dan hanya memenjarakannya dengan tuduhan pemalsuan SURAT2. ENGGA USAH PANJANG2 LAGI MENGANALISANYA. Anda bisa menemukan semua KEGANJILAN2 TEWAS NYA SDR MUNIR DI, KLIK AJA http://www.kontras.org/munir/sidang.php.
Bersambung donk, Lebih dalam lagi dengan Judul... 1. INTELLIGENT Vs INTELLIGENT dan 2. Serial Militer : PRABOWO S, WIRANTO & HENDRO PRIYONO.
APAKAH PEMBUNUH MUNIR DAN DALANGNYA DAPAT DITANGKAP ? ...

Monday, October 16, 2006

DAFTAR DUGAAN KORUPSI DI PERTAMINA

Serial BUMN
Kali ini kita coba membedah dan menganalisa PT. Pertamina salah satu BUMN yang paling sering disantronin oleh para KORUPTOR. 1. Kasus Balongan Rp. 1,9 Triliun, 2. TAC, 3. Karahabodas, 4. Petra Energy Ltd, Hongkong USD 8,25 Juta, 5. proyek pipanisasi Jawa dan proyek pengeboran sumur minyak di Lapangan Bunyu, Lapangan Prabumulih, dan Lapangan Pendopo, 6. Proyek Pipanisai di Jawa, 7. Menyangkut penyertaan dana Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) senilai Rp 85 miliar, 8. Penjualan dua tanker raksasa milik PT Pertamina, pada bulan Juni 2004 dan 9.Penyelundupan minyak keluar negeri, 10. Proyek Perta Oil Trading sebesar 69 juta dollar AS dan masih banyak lagi kasus-kasus dugaan KORUPSI yang belum terungkap , karena sulit bagi pihak lain untuk mendapatkan informasi yang jelas, karena tidak adanya hasil audit. Total Kerugian Negara di taksir sekitar Rp. 3,4Trilliun. Kita enggga pernah tahu kelanjutan kasus korupsi tsb, ada yang kabur, ada SP3, ada yang bebas, ada yang meninggal dan ada .... ? mungkin DAMAI. Korupsi besar2an di Pertamina tidak ada hubungan dengan naiknya harga minyak dan gas, hal ini berdiri sendiri, mengikuti harga pasar dunia, di Singapore plus PPn. gituuuuu.

POSO : THE KILLING FIELD !!!

Serial Intelligent.
Kisah sedih penduduk Poso sudah tak terbayangkan lagi, air mata telah habis terkuras baik bagi umat islam maupun umat nasrani. SIAPA YANG BERMAIN. Elite politik Jakarta atau agent intelligent asing/lokal. Sudah dapat dipastikan orang2 yang bermain adalah orang2 yang telah dirugikan sejak reformasi dimulai tahun 1998. Poso bukan daerah subur atau kaya akan kekayaan alamnya tidak ada minyak mentah, batu bara maupun tambang emas, sehingga asumsi konflik perebutan ladang duit dapat diabaikan. Agent intelligent lokal (setempat) yang memiliki jaringan di luar negeri, dengan nuansa agama, mungkin saja bermain. Karena berita POSO pasti berita nasional dan international. Berita jelek di Poso pasti merugikan pemerintah yang berkuasa di pusat, ingat kerusuhan etnis dan bom diposo telah terjadi sejak tahun 1999. Sudah beberapa kali diadakan pendekatan dan perdamaian, akan tetapi bara api terus tetap menyala dan mudah meledak. ADA PIHAK2 YANG BERUSAHA MENGACAUKAN SITUASI. Bukan saja di Poso tetapi seluruh wilayah Indonesia, dengan memanfaatkan kemiskinan, pengangguran dan sentimen AGAMA. Saya perkirakan kasus2 lainnya di POSO masih tetap akan terjadi, walaupun komandan aparat keamanannya diganti ganti. INTELLIGENT OPERATION IN POSO, JUST DO IT !!!. GET EVERYTHING DONE.

Sunday, October 15, 2006

BOM BEJ MILIK SIAPA ?

Serial Intelligent :
Masih ingat enggga kawan2, Bom BEJ yang meledak pada tanggal 13 September 2000 pada jam 15 : 15 siang dan menewaskan 15 orang dan mencederai puluhan lainnya. Perlu diketahui bahwa IHSG langsung anjlok tajam pada minggu2 berikutnya sampai akhir tahun 2000, IHSG berada pada kisaran 416 karena rontoknya saham2 blue chips begitu pula nilai tukar rupiah ANJLOK. Mulailah para polisi dan intel berkeliaran untuk mencari jejak bomber dan singkatnya secara tidak sengaja katanya, tertangkaplah 2 orang bomber di Bandung, rupanya mantan/oknum anggota kopassus dan kostrad. Yang menarik bagi ku adalah pada minggu lalu ketika aku duduk2 di tukang kopi di gedung bursa, aku berkenalan dengan "orang bule" ngakunya sih tamu kantor diatas, tapi lama2 saya jadi curiga banget, karena nanya2 masalah bom bej lalu secara detail yang melibatkan oknum dari kesatuan elite militer - yang berapa kali KABUR2AN dari penjara. Saya yang sudah lupa atas kejadian itu hanya diam saja dan engga curiga apa2. Namun ketika aku pada weekend ini, mencoba buka file2 lama lagi dan merunut atau mencari jejak2nya atau kronologinya dan lalu berasumsi dan menganalisanya.... oh SEREM juga ya. Apakah rentetan BOM besar2 di JKT & BALI milik satu bandar ? Agendanya Apa ? PROFIT atau Ideology !!! ---Bersambung ya, dengan judul : 1. JEJAK2 PARA INTEL ASING DI JAKARTA dan 2. SEMUA BOM DI INDONESIA MILIK SIAPA ? Sebuah Analisa - karena saya berada di lokasi mulai dari setelah kejadian dan hampir selama seminggu dan banyak bertemu dengan para WARTAWAN ASING setelah kejadian, MELEDAKNYA BOM di BEJ, Marriot & Kuningan.

JAMSOSTEK YANG MALANG

Serial BUMN
Kata orang, semua BUMN menjadi sapi perahan elit partai, terutama menjelang pemilu...oh kejam bener. Berbagai macam trik2 elit politik, yang paling jitu adalah menempatkan jagoannya dulu untuk duduk di posisi2 strategis di BUMN, kemudian munculah kebijakan2 yang aneh2, seperti : BUY BACK SAHAM, JUAL SAHAM / DIVESTASI, PASANG IKLAN BERTUBI TUBI DI MEDIA TV DAN CETAK, BELI KENDARAAN YANG MEWAH2 UNTUK DIPAKAI MAUPUN SEBAGAI HADIAH, GORENG2AN SAHAM - HAHA (SAYA PANTAU LHO SETIAP DETIK) DAN PROYEK2 YANG TIDAK PRIORITAS. Karena ini mainan elit politik, maka akan didukung dengan Peraturan Pelaksanaannya atau Keputusan Menterinya. MAKAN KORBAN. So pasti. Seperti kita ketahui bahwa permainan tersebut mudah terbaca secara politis dan setiap pergantian pucuk pimpinan atau pergantian sebuah rezim... ha ha ha, DITANGKAP LHO, para eksekutif di BUMN tsb... dan berakhir, entah sakit permanent, stress (gila) maupun bangkrut total, karena elit yang berikutnya akan menteror terus2an. Contoh kasus... sudah banyak. Pada kali ini kita masuk dan coba2 mengetahui segalanya tentang PT. JAMSOSTEK. (belum Tbk lho). Seiring dengan banyaknya duit buruh yang dikelola oleh jamsostek, maka berlakulah pepatah " Ada Gula Ada Semut", dana yang dikelola tercatat sebesar Rp. 35,2 T per 30 Sept. 2006. Wow banyak banget.
Makanya tak heran bahwa, kursi direksi dan komisaris di PT. JAMSOSTEK menjadi PANAS dan selalu di incar oleh banyak pihak dengan menghalalkan segala cara. PARA BOSS : http://www.jamsostek.co.id/info/about.php?id=11 dan http://www.jamsostek.co.id/info/about.php?id=12 Apabila politikus itu berhasil menguasai kebijakan2 yang ada di jamsostek, wow mereka akan menjadi KAYA MENDADAK, katanya. Mengingat dana2 tersebut milik buruh dan keluarganya, maka dibuatlah salah satu peraturan pemerintah sebagai berikut, klik saja ini :
http://www.jamsostek.co.id/info/about.php?id=21 , tapi yang namanya politisi, semuanya pasti ada celahnya, iya kan. Kita semua hanya bisa berharap tidak terulang lagi kasus2 KORUPSI di PT, milik buruh dan keluarganya. OK

Pinjaman IMF Lunas semua - Thanks Anyway


No. 8/ 55 /PSHM/Humas
Pinjaman IMF efektif Lunas Hari Ini
Bank Indonesia atas nama Pemerintah Republik Indonesia pada hari ini, 12 Oktober 2006 secara efektif telah melunasi seluruh pinjaman kepada IMF di bawah skim Extended Fund Facility (EFF). Pelunasan sebesar SDR 2.153.915.825, atau ekuivalen US$ 3,181,742,918 (USD/SDR = 1,47719) merupakan sisa pinjaman yang seharusnya jatuh tempo pada akhir 2010. Percepatan pelunasan tahap ke-2 ini mengurangi beban utang dan meningkatkan kepercayaan diri dalam menyusun dan melaksanakan program pembangunan ekonomi. "Pelunasan pinjaman IMF ini merupakan sinyal peningkatan confidence dan fleksibilitas fiskal pemerintah", ungkap Gubernur Bank Indonesia, Burhanuddin Abdullah. Percepatan pelunasan pinjaman IMF tahap ke-2 dilakukan setelah Pemerintah dan BI menilai keseimbangan eksternal yang tercermin dari surplus neraca pembayaran dan cadangan devisa mengalami peningkatan signifikan pada tahun 2006. Selain itu, tanggapan positif dari pasar atas percepatan pembayaran pinjaman IMF tahap I pada Juni 2006 dan adanya dukungan dari berbagai pihak termasuk DPR-RI untuk melunasi pinjaman IMF pada tahun 2006, membuat Bank Indonesia memutuskan mempercepat pelunasan sisa pinjaman kepada IMF dari sebelumnya direncanakan pada akhir tahun 2006. Dengan pelunasan pinjaman ini, posisi cadangan devisa Indonesia hingga akhir 2006 diperkirakan di atas US$ 39 miliar atau masih berada pada level aman, yang cukup untuk memenuhi kebutuhan pembayaran impor lebih dari 4 bulan dan cicilan pinjaman luar negeri Pemerintah. Dengan pelunasan ini maka Indonesia sudah tidak berkewajiban lagi mengikuti post program monitoring (PPM) dan Indonesia sama dengan anggota IMF lainnya, yang kondisi makroekonominya dalam keadaan baik. "Pelunasan ini diharapkan semakin meningkatkan kepercayaan investor kepada kita dan diharapkan dapat diikuti oleh kenaikan rating dan penurunan country risk", demikian tambah Burhanuddin.
Jakarta, 12 Oktober 2006
Direktorat Perencanaan Strategisdan Biro Hubungan Masyarakat
Rizal A. DjaafaraKepala Biro